Peduli Masyarakat Bawah, Bea Cukai Sulbagtara Laksanakan Jumat Berkah

JurnalPatroliNews – Manado, – Pegawai Kantor Wilayah Bea dan Cukai Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara) melakukan kegiatan Jumat Berkah.

Hal ini sebagai wujud dari perhatian dan kepedulian Bea Cukai kepada masyarakat miskin atau kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Kegiatan Jumat Berkah ini berupa pembagian paket sarapan gratis kepada para duafa diantaranya tukang sapu jalanan, tukang parkir, nelayan dan buruh bangunan.

Kegiatan ini dilakukan rutin setiap hari Jumat pagi.

Adanya Jumat Berkah ini merupakan hasil donasi yang dikumpulkan secara sukarela murni dari dana pribadi para pegawai Bea dan Cukai Sulbagtara dan semata-mata untuk masyarakat bawah.

Menurut Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat, Budi Santoso, Bea dan Cukai melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan ini bertujuan untuk mengurangi beban yang dirasakan masyarakat terlebih saat pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Kegiatan Jumat Berkah ini merupakan bentuk sosial kultural Bea dan Cukai sebagai perekat persatuan dan kesatuan masyarakat,” ungkap Budi Santoso dalam rilis yang diterima BeritaManado.com, Jumat (26/11/2021).

Donasi yang dikumpulkan kemudian dibelikan paket sarapan yang kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar lingkungan Kanwil Bea Cukai Sulbagtara yaitu di daerah Sario, Bulervard dan Tuminting, Kota Manado.

Harapannya, kata dia, kegiatan jumat berkah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Terimakasih kepada seluruh pegawai yang telah memberikan sumbangan dan Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan para donatur semuanya,” tutup Budi.

(***/Benny Santoso)

Komentar