“Raja Panji Sakti” Diperagakan Kabag Ops Bersama Pasukan Melawan Covid-19 Di Pantai Lovina

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Buleleng : “Raja Panji Sakti” yang diperagakan Kabag Ops Polres Buleleng Kompol A.A.Wiranata Kusuma, SH, MH memimpin pasukannya dalam kegiatan megoak – goakan.

Pasukan goak – goakan dibawah pimpinan “Raja Panji Sakti” sebelum melakukan perjuangan, banyak permintaan yang diminta pasukan Goak untuk dapat melawan dan mencegah musuh yang tidak terlihat.

Bacaan Lainnya

“Sang Raja” pun menerima permintaan pasukan Goak untuk bekal melawan musuh yang tidak kelihatan

Permintaan pasukan Goak yang pertama adalah Masker untuk menutupi hidung, mulut dan dagu, yang kedua adalah “Handsanitizer” untuk melindungi tangan dari serangan.

Musuh yang tidak terlihat adalah virus Corona atau Covid-19.

Tujuan permintaan pasukan goak diterima “Sang Raja” dan disarankan juga untuk memberikan masker serta “handsanitizer” kepada masyarakat Buleleng.

Pesan “sang raja” kepada pasukan Goak dan seluruh masyarakat Buleleng untuk selalu menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun saat air mengalir serta selalu menjaga jarak saat berkerumum. Tujuannya? Adalah untuk mencegah mewabahmya Pandemi virus Corona.

Yang terakhir permintaan pasukan adalah sembako, karena situasi Covid-19 dan “sang raja pun” membagikan sembako. Bahkan, tidak hanya kepada pasukan Goak, kepada masyarakat Buleleng yang terdampak Covid-19 diberikan sembako.

Akhirnya “Raja Panji Sakti” bersama pasukan Goak-nya berhasil mendisplinkan masyarakat Buleleng melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan baik.

Masyarakat Buleleng yang terdampak Covid-19 merasa terbantu atas sembako yang diberikan.

Sendratari dengan cerita diatas yang dilaksanakan hari Jumat sore (30/10) pukul 15.00 Wita di pantai Bina Ria Lovina, dihadapan Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH dan dihadapan tim penilai dari Polda Bali.

Kapolres Buleleng menyampaikan, ke depannya sosialisasi pencegahan Covid-19 akan dilakukan dengan sendratari goak-goakan, sehingga lebih cepat mengena dan dipahami oleh masyarakat. (TiR).-

Pos terkait