Cegah Data Tercecer, Pemkab Buleleng Bentuk Relawan Pendataan Kemiskinan

JurnnalPatroliNews.co.id – Singaraja,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng telah membentuk relawan pendataan kemiskinan. Pembentukan ini untuk mencegah ada data masyarakat kurang beruntung yang tercecer.

Hal tersebut diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana saat ditemui usai mendampingi Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra dan beberapa pimpinan perangkat daerah Provinsi Bali menyerahkan bantuan Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Jana Mara Pati Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Udyana Wiguna Kelurahan Kaliuntu, Kecamatan Buleleng, peletakan batu pertama bantuan bedah rumah di Desa Selat dan Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Senin (8/4/2024).

Lihadnyana menjelaskan bedah rumah sebenarnya sudah tuntas sebanyak 283 unit. Namun ternyata masih ada data yang tercecer. Oleh karena itu, ia membentuk relawan untuk mendata kemiskinan yang ada. Dengan membentuk relawan, pendataan menjadi lebih independen. Berupaya penuh untuk mendata Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Kita semua berusaha sangat keras untuk menurunkan kemiskinan. Termasuk bergotong-royong membantu masyarakat. Kalau saya di provinsi bergotong-royong mendanai bantuan yang diberikan,” jelasnya.

Komentar