Sambut Hari Raya Nyepi: Disdagperinkop-UKM Buleleng Gelar Pasar Murah

JurnalPatroliNews – Singaraja,- Menyambut perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1945, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disdagperinkop-UKM) Kabupaten Buleleng menggelar Pasar Murah dan Pameran Produk Unggulan UMKM Buleleng di arena Car Free Day (CFD) di Taman Kota Singaraja, Minggu (12/3/2023).

Ditemui di tempat kegiatan, Sekretaris Disdagperinkop-UKM Kabupaten Buleleng, Ariston Adhi Pamungkas menjelaskan, pasar murah yang digelar hari ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam membantu masyarakat untuk menyediakan kebutuhan dalam rangka Hari Raya Nyepi dan mengendalikan harga-harga bahan pokok yang semakin bergejolak.

“Kegiatan ini kami gabungkan juga dengan gelar produk UMKM dari pangan olahan, tenun maupun kerajinan lainnya. Kami menyediakan dan membantu sesuai dengan harga pasar,” terangnya.

Di samping itu, kegiatan ini digelar atas dukungan PD Swantantra, PD Pasar dan juga beberapa distributor yang menyediakan produk-produk dengan harga standar apabila diambil dalam jumlah banyak.

Adapun beberapa produk yang disediakan yakni, minyak goreng, beras, cabai, bawang merah dan putih, serta produk lain dari distributor. Sedangkan, untuk produk UMKM ada tenun, kerajinan, pangan olahan.

Dengan adanya kegiatan ini, pihaknya berharap dapat membantu masyarakat dalam menyediakan kebutuhan pokoknya, dan masyarakat dapat memanfaatkannya sebaik-baiknya.

Komentar