Tingkatkan Kualitas UMKM Desa Wanagiri, Bupati PAS Dorong Petani Kembangkan Kopi Khas Buleleng

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews Buleleng – Guna meningkatkan daya saing Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Buleleng, khususnya di Desa Wanagiri, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST melaksanakan kunjungan kerja sekaligus memberikan pembinaan kepada petani dan UMKM Kopi Arabika khas Buleleng, bertempat di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Senin, (21/06).

Bupati yang akrab di sapa PAS menyampaikan, bahwa hal ini adalah bagian dari upaya mewujudkan cita-cita mensejahterakan masyarakat khususnya Desa Wanagiri, yang juga sejalan dengan visi pemerintah daerah menuju Buleleng berdaya saing berbasis agribisnis, di mana potensi-potensi daerah dikembangkan menjadi Industri Kecil Menengah (IKM).

Bacaan Lainnya

“Dalam upaya membantu meningkatkan hasil kopi Arabika Desa Wanagiri, pemerintah daerah sudah mengintruksikan dinas terkait untuk memberikan penyuluhan dan mengakomodir kebutuhan petani kopi Arabika di Desa Wanagiri,” terangnya.

Tak lupa ia pun mengajak para tamu undangan khususnya penikmat kopi untuk sering minum kopi Arabika Desa Wanagiri tersebut.

“Kalau kita hoby ngopi, ayo kita coba kopi Arabika ,” ajaknya.

Lanjut, Bupati PAS berharap ke depannya petani kopi Arabika Desa Wanagiri tidak hanya memproduksi bahan baku kopi saja, melainkan juga membuat kopi sudah diracik khusus dan siap untuk dinikmati.

Sementara itu, Perbekel Desa Wanagiri Made Suparanton, SS. Mengatakan kunjungan kerja Bupati mendapat sambutan positif dari para petani kopi dan masyarakat setempat. Dimana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng telah mengapresiasi para petani dan mendorong masyarakat khususnya Desa Wanagiri untuk memanfaatkan potensi kopi yang ada.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Bupati atas kunjungannya ke Desa kami terkait dengan program pemerintah dalam mengembangkan potensi kopi di Desa Wanagiri,”ucapnya.

(* – TiR).-

Pos terkait