149 Pasangan Lakukan Itsbat Nikah, Wali Kota Bekasi Pastikan Perkawinan Tercatat

JurnalPatroliNews – Bekasi – Sebanyak 149 Pasangan Itsbat Nikah terselenggara di Balai Patriot Pemerintah kota Bekasi, dihadiri oleh Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Kepala Kementerian Agama Kota Bekasi, H. Shobirin dan Ketua Pengadilan Agama Kota Bekasi, Nurwathon.

Pelaksanaan itsbat nikah ini sudah tergelar di tahun 2023 untuk kedua kalinya, Wali Kota Bekasi mengutarakan masih banyak aduan dari masyarakat agar memfasilitasi kembali adanya itsbat nikah karena banyak pasangan yang membutuhkan kepastian hukum dari Pemerintah dan diakui oleh negara.

Ia berpesan, Pemeirntah Kota Bekasi melalui kerjasama Kementrian Agama Kota Bekasi dan Pengadilan agama Kota Bekasi selalu memberikan kepastian sebuah hukum yang berlaku agar warganya bisa secara sah baik dari agama ataupun negara diakui, karena kedepannya bisa mengurus hak waris dan untuk putra putrinya bisa membuat Kartu Keluarga.

“Akan banyak efek dominonya jika tidak ada program itsbat nikah ini, untuk perkembangan anak dan mengurus apapun, maka dari itu, Pemerintah Kota Bekasi akan selalu menjamin kepastian hukum untuk warganya.” Kata Tri.

Komentar