Ciptakan Ruang Terbuka Hijau, Wali Kota Bekasi Hadirkan Banyak Taman

JurnalPatroliNews – KOTABEKASI – Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto meresmikan dua taman sekaligus yaitu Taman Merdeka RW 12 Kelurahan Kalibaru dan Taman Pejuang RW 25 Kelurahan Pejuang.

Acara peresmian tersebut di hadiri Camat dan Lurah dari masing-masing wilayah beserta jajaran dan seluruh tokoh masyarakat dan warga dilingkungan tersebut.

Pemerintah Kota Bekasi bertujuan untuk memberikan ruang hijau berkualitas bagi warga. Dirancang dengan cermat, keduanya menawarkan fasilitas yang ramah lingkungan, mengedepankan keamanan, serta menciptakan atmosfer yang nyaman bagi para pengunjung.

Tidak hanya meresmikan dua taman ini, Wali Kota Bekasi juga mengumumkan target untuk menghadirkan 100 taman serupa di seluruh Kota Bekasi. Tujuan dari inisiatif ini adalah untuk memberikan lebih banyak ruang terbuka bagi warga serta memperindah dan menyehatkan lingkungan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto mengatakan ini lebih dari sekadar bentuk penghijauan, taman-taman ini juga menjadi bagian dari strategi untuk mengurangi polusi di Kota Bekasi. Dengan menyediakan ruang terbuka alami, diharapkan dapat mengurangi dampak negatif dari polusi udara dan memberikan tempat bagi masyarakat untuk bernapas dengan lega.

“Saya memandang taman-taman ini sebagai aset berharga bagi warga. Kami mengundang seluruh masyarakat untuk merasakan manfaat dan keindahan taman-taman ini serta turut menjaga kelestariannya” ujar Tri

“Dalam upaya bersama untuk menciptakan kota yang lebih hijau dan sehat, Pemerintah Kota Bekasi memandang proyek-proyek taman ini sebagai langkah awal yang penting. Kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat adalah kunci keberhasilan untuk mencapai tujuan ini” tandasnya

Komentar