DPRD Provinsi Jabar Apresiasi Pemantauan Monitoring Arus Mudik 2023 Kota Bekasi

Karto menambahkan bahwa pos pelayanan maupun pos pengamanan mudik di Kota Bekasi akan tetap beroperasi hingga akhir periode arus balik. Setiap Petugas sudah ditugaskan untuk membantu mengarahkan para pemudik melewati wilayah Kota Bekasi ke wilayah Ibu Kota.

Bergantian menambahkan pada acara yang sama Kasatpol Prov. Jabar , M. Ade Afriandi memberikan penjelasan terkait arus mudik antar provinsi lebaran 1444 H.

“Kami dari jajaran Satpol PP Provinsi dan Kota terus melakukan koordinasi dalam melakukan perbatasan provinsi dan ibu kota , sedangkan untuk pemantauan arus mudik juga dilaporkan di wilayah perbatasan lain berjalan cukup lancar dan terkendali sebelum dan sesudah hari raya idul Fitri”

“Untuk selanjutnya patroli dan pemantauan ini kita mendapatkan masukan dari masyarakat bahwa pada umumnya tidak merasakan kehadiran pemerintah terutama dalam hal penertiban umum”

Mendapatkan masukan tersebut, pihaknya akan melakukan pembahasan lebih lanjut secara internal dalam rangka persiapan natal dan tahun baru 2023.

“Kami akan terus berupaya sebaik mungkin untuk mengantisipasi terulang kembali, oleh sebab itu kami juga berencana akan mempersiapkan titik tambahan seperti posko siaga trantibum yang nantinya dibantu beberapa stakeholder terkait seperti Dinkes, Dishub baik provinsi, kota maupun kabupaten dengan tujuan bahwa pemerintah siap hadir membantu ditengah masyarakat”

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan pemberian cinderamata dari Pemerintah Kota Bekasi kepada DPRD Provinsi Jabar.

Komentar