Manfaatkan Momen Idul Fitri, Megawati & Jokowi Bahas Dinamika Pascapenetapan Capres Ganjar

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke kediaman Presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023). Kunjungan Jokowi dan Iriana tersebut merupakan kunjungan silaturahmi di tengah suasana Idulfitri 1444 Hijriyah.

Megawati sudah menunggu kehadiran Jokowi dan Iriana di bagian depan kediamannya. Di depan teras, Megawati didampingi Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Ketika mobil yang membawa Jokowi dan Iriana masuk halaman, Jokowi turun dan langsung menyalami Megawati. Selanjutnya Iriana berpelukan dan mencium pipi Megawati.

Jokowi dan Iriana pun lanjut menyalami Hasto. Setelah itu, Megawati mempersilhkan Jokowi dan Iriana memasuki ruang tamu untuk berbincang

Menurut Hasto, tradisi halalbihalal merupakan peringatan Idulfitri yang sangat khas Indonesia. Dari sejarahnya, halalbihalal merupakan upaya yang digagas Proklamator dan Presiden Pertama RI Soekarno bersama dengan Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Abdul Wahab di tahun 1948. Halalbihalal merupakan upaya mempererat persatuan dan persaudaraan.

Komentar