Wali Kota Bekasi Hadiri Perayaan Harganas Ke-30: “Menuju Keluarga Bebas Stunting Dengan Pelayanan KB Metoda Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) Untuk Indonesia Maju”

JurnalPatroliNews – Kota Bekasi – Bertepatan dengan pelaksanaan Car Free Day di ruas Jl. A. Yani, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar perayaan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-30 dan Hari Kontrasepsi Internasional Ke-16, yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama istri, Wiwiek Hargono, Kepala Dinas Pengendalian penduduk Dra Ika Indah Yarti MSi dan kepala Perangkat Daerah Kota Bekasi, Minggu (17/09/2023).

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-30 berfokus pada penguatan peran keluarga dalam mempercepat upaya penurunan stunting di Indonesia, maka dari itu peningkatan pengetahuan dan pemahaman keluarga serta komunitas terkait merupakan sebuah bekal untuk penerapan pencegahan stunting.

Begitupun dengan peringatan Hari Kontrasepsi Internasional Ke-16, dimaknai sebagai upaya guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perencanaan keluarga dengan berbagai pilihan metode kontrasepsi yang ada.

Menghadirkan testimoni dari penggiat KB pria, wanita, keluarga yang sudah bebas dari resiko stunting, keluarga bahagia berkualitas dan penyerahan hadiah untuk Fasilitas kesehatan terbaik dalam pelaporan pelayanan KB (SIGA), Tim Pendamping keluarga Terbaik serta Kampung KB dan Kp KB terbaik dalam lomba video menu dahshat terbaik .

Momentum Harganas 2023, diharapkan dapat menjadi daya ungkit keberhasilan program dan penguatan komitmen bersama dalam rangka menurunkan stunting yang mana dari segala upaya yang kami lakukan bersama, angka stunting di Kota Bekasi tercatat mengalami penurunan dari 2019 hingga 2022, dan akan terus ditekan hingga tujuan zero stunting tercapai, oleh sebab itu, peningkatan pengetahuan dan pemahaman keluarga berperan penting untuk pencegahan stunting dan mempersiapkan anak agar tumbuh kembang optimal,” ujar Tri dalam sambutannya.

Komentar