Wali Kota Bekasi Hadiri Perayaan Harganas Ke-30: “Menuju Keluarga Bebas Stunting Dengan Pelayanan KB Metoda Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) Untuk Indonesia Maju”

Salah satu upaya menuju zero stunting di Kota Bekasi adalah dengan mengencarkan Pelayanan KB Metoda Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) yang merupakan sebuah langkah penting dalam meningkatkan kualitas SDM Indonesia, guna mendukung komitmen pemerintah SDM Unggul Indonesia Maju.

“Perencanaan keluarga adalah poin penting yang harus dipersiapkan setelah menikah. Dengan perencanaan keluarga yang matang, pasangan bisa mengembangkan diri dan karier. Kemampuan untuk merencanakan kehamilan termasuk memilih kontrasepsi juga berperan penting untuk percepatan pencapaian program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) secara menyeluruh, agar terlahir dan mampu mencetak generasi unggul menuju Indonesia Emas 2045,” imbuh Tri.

Perayaan Harganas 2023 dan Hari Kontrasepsi Internasional Ke-16 menjadi begitu meriah dengan adanya gerak jalan dan senam bersama para Kader Tim Pendamping Keluarga (TPK) serta Kader Kampung KB se- Kota Bekasi, juga spesial menghadirkan berbagai door prize menarik bagi yang beruntung.

Komentar