Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Serahkan Bantuan Perbaikan Rutilahu untuk 3 Warga Kecamatan Bekasi Utara

JurnalPatroliNews – Kota Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi bersama Jabar Bergerak Kota Bekasi Keren kembali berikan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di wilayah Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara dan pada Minggu (17/09) dilakukan serah terima langsung dari Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dan istri, Wiwiek Hargono selaku Ketua Jabar Bergerak Bekasi Keren kepada para penerima manfaat.

Terdapat 3 (tiga) Kepala Keluarga penerima manfaat di Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, yakni Masturoh warga RT 05/RW 04, Sha’ronih warga RT 010/RW 07, dan Nasrudin warga RT 02/RW 07.

Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan pemberian bantuan perbaikan Rutilahu merupakan komitmen Pemerintah Kota Bekasi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta dalam rangka pemenuhan kebutuhan rumah tinggal layak huni. Hal ini sesuai dengan sasaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, yakni peningkatan kualitas 1,5 juta rumah tidak layak huni.

“Kolaborasi antara Camat Bekasi utara, Lurah se Bekasi utara dengan Jabar Bergerak Kota Bekasi Keren, kami menjalankan kegiatan perbaikan Rutilahu sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada warga yang tidak mampu untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak, juga untuk membantu meringankan beban mereka dalam pemenuhan kebutuhan rumah tinggal layak huni, sehingga dapat merasakan tinggal di rumah yang aman juga nyaman, hingga tercapainya juga kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi,” ujar Tri saat sambutannya.

Komentar