Ancol Tutup, Pengunjung Terlibat Dorong-dorongan di Pintu Gerbang

JurnalPatroliNews – Jakarta,– PT Taman Impian Jaya Ancol menutup operasionalnya pada hari ini, Sabtu (15/5).

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali menjelaskan, pihaknya melakukan evaluasi kegiatan di kawasan rekreasi Ancol. Dari hasil evaluasi tersebut diputuskan bahwa kawasan Ancol tutup selama satu hari.

“Kami akan melakukan disinfeksi seluruh area dan evaluasi penguatan penerapan protokol kesehatan di seluruh kawasan,” ucap Sahir melalui siaran pers.

Saat tutup, Ancol melakukan beberapa penguatan protokol kesehatan, diantaranya penyemprotan disinfektan di seluruh area vital rekreasi seperti pantai, jalan, promenade, toilet, loket gerbang, tenant-tenant restoran dan unit-unit rekreasi di dalamnya seperti Dufan, Sea World, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure dan Allianz Ecopark.

Kemudian penambahan signage dan tali pembatas pelarangan berenang di area pantai dan penambahan tali pembatas untuk social distancing di area promenade. Upaya-upaya dalam rangka meningkatkan penerapan protokol kesehatan, kebersihan dan kenyamanan di area pantai.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan berharap saat Ancol dibuka kembali pengunjung dapat bersama-sama menjaga seluruh protokol kesehatan agar dapat dijalankan secara disiplin demi kesehatan bersama,” jelas Sahir.

Adapun, manajemen Ancol meminta pengunjung yang telah melakukan pembelian tiket secara online dapat melakukan penjadwalan ulang kunjungan melalui https://reservasi.ancol.com/ yang berlaku sampai 31 Juli 2021.

Sabtu pagi sempat terjadi kericuhan di area pintu gerbang Ancol. Masyarakat yang sudah membeli tiket secara online kecewa lantaran tidak diperkenankan masuk.

Sempat terjadi aksi dorong-dorongan antara pengunjung dengan petugas keamanan di area pintu gerbang. Pengunjung yang sudah datang pun terpaksa putar balik meninggalkan ancol.

(askara)

Komentar