Gak Nyangka! Begini Nih Akal-akalan Anies Baswedan demi Pilpres 2024

  • Whatsapp
Foto: Instagram/Anies Baswedan

JurnalPatroliNews, Jakarta – Direktur Eksekutif Centre for Youth and Population Research (CYPR), Dedek Prayudi, menyoroti langkah politik yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurut dia, Anies telah mencederai rakyat Jakarta dengan kerap melakukan safari politik.

Seperti diketahui, mantan Menteri Pendidikan itu baru saja menggelar panen raya di Sumedang, Jawa Barat. “Pagelaran itu bukan tugas dia (Anies, red) sebagai Gubernur DKI Jakarta,” ucap Dedek kepada GenPI.co, Minggu (13/6/2021).

BACA JUGA :

Dedek menjelaskan bahwa langkah itu hanya sebagai membangun citra di daerah. Selain itu, wacana memasok sembako dari daerah untuk Jakarta hanya kamuflase.

“Saya rasa hanya akal-akalan saja, supaya tidak terkesan meninggalkan rakyat Jakarta,” jelasnya. Dengan demikian, Dedek mengaku kinerja Anies belum maksimal pada masa akhir jabatannya senagai gubernur.

Dia sebenarnya tidak masalah jika Anies membangun citra menuju Pilpres 2024. Akan tetapi, Dedek menyarankan Anies agar tidak lupa dengan tugas utamanya di Jakarta.

“Anies sedang asyik menaikkan image di daerah untuk 2024 sehingga lupa menapak bumi,” imbuhnya.

(wte)

 

Pos terkait