Luaskan Jaringan, 3 Negara Anggota G20 Minat Kembangkan MRT Jakarta

Dengan begitu, moda transportasi itu mampu mengurangi polusi dan meningkatkan kualitas udara bersih. “Sesuai dengan amanat Presiden bawah pengembangan angkutan massal perkotaan seperti MRT Jakarta sangat penting untuk terus dilakukan. Saat ini DKI Jakarta dinilai sebagai kota yang cukup representatif untuk percontohan pengembangan angkutan massal perkotaan,” ucap Budi Karya.

Adapun tiga dokumen berbeda yang ditandatangani kemarin antara Indonesia, serta Jepang, Inggris, dan Korea Selatan adalah:

  1. Memorandum of Cooperation (MoC) antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Jepang terkait dengan kelanjutan pembangunan MRT Jakarta koridor Timur—Barat. Naskah kesepahaman ini mengatur kelanjutan pembangunan yang akan dikerjasamakan yakni untuk fase 1 koridor Timur–Barat dalam wilayah Provinsi DKI Jakarta mencakup Kalideres – Ujung Menteng
  2. Letter of Intent (LoI) antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Inggris terkait dengan Kerja Sama Pembangunan MRT Jakarta
  3. Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Korea Selatan terkait dengan pembangunan MRT Jakarta Fase 4 koridor Fatmawati—Kampung Rambutan.

Komentar