Jadi Sorotan! Momen Gibran Posting Makan Bareng Anies, Di KTT G20, Presiden ke-5 RI – Presiden ke-6 RI Duduk Semeja

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) duduk semeja di rangkaian KTT G20 Bali. Mereka duduk di meja bundar bersama tokoh lain di acara makan malam bersama para peserta KTT G20

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga ikut memposting foto tersebut. Selain itu, dia juga memposting momen dia sarapan bersama eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Mari makan,” tulis Gibran menyertai postingan kedua foto tersebut melalui akun Twitternya, @gibran_tweet, seperti dilihat, Selasa (15/11/2022).

Foto Gibran bersama Anies itu terjadi pada pagi tadi saat putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mendatangi Hotel Novotel di Solo tempat Anies menginap. Mereka mengaku membahas banyak hal, kecuali isu politik.

“Nggak (pembicaraan politik), kita ngobrol sana-sini,” kata Anies dilansir detikJateng, Selasa (15/11).

Anies mengatakan pertemuannya dengan Gibran hanya sebatas silaturahmi biasa, sekaligus sarapan bersama.

“Kita sedang silaturahmi santai dan sekarang mau ke acara haul, mudah-mudahan acaranya lancar. Saya mendoakan Mas Gibran selalu sehat, dan dimudahkan dalam menjalankan amanah ini. Saya senang sekali pagi ini bisa menyambut beliau, sarapan bersama, ngobrol. Banyak hal yang kita obrolin,” ucap Anies.

Gibran juga membantah bicara soal politik dengan Anies. “Nggak. Ngobrol aja sambil sarapan,” kata Gibran.

Megawati dan SBY Semeja

Sementara itu, momen Megawati dan SBY duduk semeja terjadi dalam acara ‘Welcoming Dinner and Cultural Performance G20 Indonesia’. detikcom menerima foto momen tersebut dari dua elite Partai Demokrat, Andi Arief dan Jansen Sitindaon, Selasa (15/11/2022).

Di foto, tampak Megawati dan SBY mengenakan batik warna nuansa biru. Megawati duduk di samping Hamzah Haz. Sedangkan SBY ada di posisi seberang kursi Megawati.

Dalam foto tersebut tampak juga Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla dan istri, dan Ketua DPR RI yang juga putri Megawati, Puan Maharani.

Jansen Sitindaon menjelaskan foto tersebut diambil saat SBY dan Megawati menghadiri jamuan makan malam G20.

Sementara itu, staf pribadi SBY Ossy Dermawan menjelaskan momen satu meja SBY dan Megawati. Dia menyebut SBY dan Megawati duduk semeja untuk menghadiri undangan jamuan makan malam sebelum ke Lotus Pond.

Komentar