Peringati HUT ke-19 KBPP Polri, Ziarah ke TMP Kalibata dan Syukuran Potong Tumpeng Serentak se-Indonesia

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) selalu menempatkan diri sebagai mitra strategis pemerintah dalam mengimplementasikan berbagai program pembangunan.

Bahkan di tengah-tengah pandemi covid 19, KBPP Polri hadir dengan kontribusi nyata membantu masyarakat terdampak pandemi melalui aksi sosial kemanusiaan.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Pimpinan Pusat KBPP Polri DR Evita Nursanty, MSc didampingi Sekretaris Jenderal KBPP Polri Brigjen Pol (P) Drs Siswandi kepada wartawan disela peringatan hari jadi KBPP Polri di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, Selasa (1/3/2022).

Pada hari jadinya, KBPP Polri menggelar apel di Taman Makam Pahlawan Kalibata yang dihadiri 500 orang anggotanya. Acara di TMP Kalibata ini, selain apel, KBPP Polri melaksanakan ziarah sebagai wujud penghormatan dan mendoakan para pahlawan.

Menurut Evita Nursanty, apa yang dilakukan KBPP Polri di TMP Kalibata adalah bentuk penghormatan bagi para pahlawan dan para pendahulu, khususnya keluarga besar Polri.

Usai apel dan ziarah di TMP Kalibata, acara HUT KBPP Polri kemudian dilanjutkan di Jakarta Convention Center dengan acara syukuran dengan motong tumpeng serentak dikuti oleh Pengurus Daerah KBPP Polri se indonesia

Acara syukuran KBPP Polri ini dihadiri pula oleh Ketua MPR Bambang Susatyo dan wakil Ketua MPR Ahmad Basarah serta sejumlah pejabat dari Mabes Polri.

Pemotongan tumpeng HUT KBPP Polri, selain diikuti pengurus pusat KBPP Polri juga dihadiri oleh seluruh pengurus daerah se Indonesia melalui virtual zoom.

Dalam kesempata itu, Ketua Umum KBPP Polri Dr Evita Nursanty, MSc mengatakan bahwa KBPP Polri telah menjadi bagian dari transformasi modern, berwibawa dan mandiri swbagai komitmen.

Komentar