Plt Wali Kota Bekasi Hadiri Program Semesta Berencana Untuk Wilayah Kecamatan Bantargebang

Jurnal PatroliNews – Kota Bekasi,- Program kegiatan Sehari Mencari Solusi di Kecamatan Bersinergitas dan Terencana (Semesta Berencana) kini berada di Kecamatan Bantargebang, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto hadir dalam kegiatan sharing tersebut bersama beberapa Kepala Perangkat Daerah dan warga masyarakat Kecamatan Bantargebang.

Para undangan yang hadir terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, Karang Taruna, LPM dan BKM serta pengurus RT dan RW di wilayah Kecamatan Bantargebang.

Cecep Miftah Farid selaku Camat Bantargebang menyatakan bahwa keamanan dan kenyamanan di 4 kelurahan se Kecamatan Bantargebang berjalan secara kondusif, karena selalu terintergras dengan 3 pilar wilayah.

Permasalahan Banjir di RT 04 RW 06 Kelurahan Bantargebang dikarenakan saluran air yang terlalu kecil yang mengakibatkan genangan air hujan tidak mengalir semestinya. Plt. Wali Kota menegaskan bahwa permasalahan banjir adalah adalah menjadi titik utama, solusinya adalah setiap Ketua RT atau RW melaporkan kepada Lurah dan Camat untuk dikoordinasikan kepada Dinas BMSDA Kota Bekasi.

“Pembangunan kelanjutan dan pemberdayaan masyarakat, pemerintah mengakomodir, melihat dan menjadi kebutuhan masyarakat. Jadi pemerintah itu lebih banyak mendengar dalam komunikasi masukan-masukan atau ide pembangunan akan terlihat lebih terasa”. Ujar Tri Adhianto.

Salah satu dari unsur kepemudaan, perwakilan Karang Taruna Kecamatan Bantargebang menyebutkan permasalahan mengenai Sekretariat Karang Taruna yang belum dimiliki. Plt. Wali Kota Bekasi menjelaskan untuk segera koordinasikan kepada Dinas Sosial Kota Bekasi agar membuat laporan dan diserap dalam anggaran kedepannya.

Komentar