Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan Munajat Kubro 212 di Silang Monas

JurnalPatroliNews – Jakarta – Sebanyak 5.734 personel kepolisian telah dipersiapkan untuk mengamankan acara “Munajat Kubro untuk Kemenangan Palestina dan Keselamatan NKRI” yang akan berlangsung di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat pada hari ini, Sabtu (2/12/23).

“Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan, baik dari Polda maupun Polres sebanyak 5.734 personel,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (1/12/23).

Pasukan gabungan tersebut tidak hanya berasal dari kepolisian, tetapi juga melibatkan unsur dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, seperti Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, dan TNI yang akan turut serta mengawal jalannya acara tersebut.

Trunoyudo menyatakan bahwa situasi lalu lintas di sekitar lokasi aksi masih dalam status situasional, dan pihak kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas sesuai kebutuhan.

Pentingnya menjaga agar acara ini tidak dicampuri oleh agenda politik juga menjadi perhatian Trunoyudo. Ia berharap agar tema utama acara dapat tetap terjaga tanpa adanya campur tangan politik yang dapat mengalihkan fokus dari tujuan awal aksi tersebut.

“Itu sudah disampaikan, ya mungkin nanti dari yang memberikan kegiatan ini (mengingatkan) untuk tidak (ada hal-hal) berbau politik,” tandas Trunoyudo.

Komentar