Satu Orang Tewas, Polres Jakpus Ringkus Tiga Tersangka Tawuran Antargeng di Jakarta

  • Whatsapp
ilustrasi

JurnalPatroliNews-Jakarta – Polres Metro Jakarta Pusat meringkus tiga tersangka terkait aksi tawuran yang menyebabkan satu orang tewas pada akhir pekan lalu.

Kapolres Metro Jakpus Kombes Heru Novianto mengatakan tiga tersangka yang sudah dibekuk itu berinisial GF, SD, dan AT alias J.

Bacaan Lainnya

Heru menerangkan dari hasil pemeriksaan diketahui aksi tawuran itu terjadi setelah AT melihat live Instgram  dari kelompok Nyender 273-Bungur yang sedang bermain gitar.

“AT kemudian mengajak ketemuan antara kelompok Nyender 273-Bungur dengan kelompok Avoban-Bendungan Jago di sekitar Pasar Nangka untuk tawuran,” kata Heru dalam keterangannya, Selasa (16/6).

Pertemuan dilakukan pada Minggu (14/6) lalu tapi batal karena telah mendekati waktu subuh.

Namun, sekitar pukul 04.30 WIB tiba-tiba kelompok 2014 Jakarta-Kebon Kosong dan kelompok Avoban-Bendungan Jago datang ke Bungur Besar Gang VII.

Mereka kemudian menembakkan petasan sambil berteriak “Keluar, keluar”.

Selanjutnya, kelompok Nyender 273-Bungur mengejar dua kelompok itu dengan lemparan batu dan bambu.

Lalu, pada saat korban berinisial MS sedang berlari untuk menyerang lawan menggunakan batu, ia tiba-tiba terpeleset dan jatuh.

“Sehingga tersangka AT alias J dapat membacok dengan sebilah celurit dan mengenai bagian tangan dan perut,” tutur Heru.

Tawuran kemudian terhenti setelah jatuh korban. MS kemudian dibawa ke RS Mitra Kemayoran namun tak bisa diselamatkan.

Atas kejadian itu, polisi langsung melakukan pengejaran terhadap para tersangka. Mereka berhasil diringkus di hari yang sama sekitar pukul 23.00 WIB.

Saat itu, polisi menangkap empat orang. Namun, hanya tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Ketiga tersangka dijerat Pasal 170 KUHP.

“Tersangka saat ini telah dilakukan penahanan dan proses penyidikan lebih lanjut di Polres Metro Jakpus,” ucap Heru. (/lk/)

Pos terkait