2.275 Desa Belum Teraliri Listrik, Sekjend Kemendes : Elektrifikasi Harus Digenjot

Hal ini dia katakan pada kegiatan penyerahan secara simbolik terkait hibah Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terpusat dari Industrial Technology Research Institute (ITRI) dan Tatung University Taiwan kepada Pemerintah Kabupaten Sorong, Papua Barat tersebut secara virtual.

“Hal tersebut tentunya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Pedesaan secara adil dan merata,” imbuhnya.

“Untuk wilayah Indonesia Timur yang termasuk dalam wilayah dengan reliabilitas kelistrikan (jangka waktu suplai listrik) yang rendah atau di bawah 12 jam per hari, strategi yang dapat dilakukan yaitu dengan mengembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya,” tuturnya.

Oleh karenanya, dia mengucapkan terima kasih kepada APO Sekretariat dan NPO Indonesia yang telah memberikan kesempatan untuk berkolaborasi dalam penyelenggaraan Program Hibah Demo Project with Companies (DMP-C) – Instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya Terpusat yang diimplementasikan oleh Industrial Technology Research Institute (ITRI) dan Tatung University.

“Saya ucapkan pula terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat aktif dan konsisten mengawal Proyek Hibah ini sehingga terselenggara dengan baik,” tandasnya.

Komentar