Anggota TNI AU Ditembak OTK di Bandar Lampung, Ini Kata Danlanud

JurnalPatroliNews – Anggota TNI AU Pratu Nur Rohman dan istrinya Riska Astuti ditembak orang tak dikenal (OTK) di Way Halim, Bandar Lampung, Selasa (8/6/2021) subuh.

Akibat penembakan itu, anggota TNI AU Pratu Nur Rohman mengalami luka tembak di telapak tangan kiri dan istrinya luka tembak di bagian paha. Keduanya kini sedang dirawat di Rumah Sakit Advent Bandar Lampung.

Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Pangeran Mohammad Bunyamin, Letkol (Nav) Yohanes Ridwan menjenguk anggotanya yang kena tembak di RS Advent Bandar Lampung.

Ridwan menyebutkan prajuritnya bernama Pratu Nur Rohman yang ditembak orang tidak dikenal di Jalan Sultan Agung, Way Halim, Bandar Lampung mulai membaik dan stabil. Begitu juga kondisi istrinya juga stabil.

“Saya sudah melihat dan kondisinya sudah membaik dan sangat stabil, begitu juga istrinya. Ini hanya tinggal menunggu arahan dari pihak medis untuk tindak lanjutnya,” kata Letkol Yohanes Ridwan saat menjenguk di Rumah Sakit Advent Bandar Lampung, Selasa (8/6/2021) dilansir dari Lampungpro.co–media jaringan Suara.com.

Selanjutnya pihak Lanud berkoordinasi dengan pihak terkait seperti kepolisian dan Denpom Angkatan Darat (AD), untuk bekerjasama melakukan pemeriksaan. Di sisi lain, pihaknya juga masih mencari informasi sebanyak mungkin, mengejar pelaku, hingga membuka apa motifnya.

“Kami juga bertanya ke korban, bahwa tidak ada masalah apa pun. Jadi apakah ini orang iseng dan lainnya saat ini masih pendalaman. Hingga kini belum ada tanda dan ciri wajah pelaku, tapi seluruhnya masih dalam pendalaman terutama pihak kepolisian,” ujar Yohanes Ridwan.

Yohanes juga menjelaskan, prajuritnya ini sedang bertugas melakukan pengamanan di Bandara. Kemudian dia jalan bersama istrinya, tiba-tiba ada kendaraan yang memepetnya dan terdengar tembakan. Hasil sementara tidak ada motif untuk menodong, merampok, ataupun lainnya, karena ini semua masih pendalaman.

Sebelumnya diberitakan, anggota TNI Angkatan Udara (AU) bersama istri ditembak orang tak dikenal saat melintas di Jalan Sultan Agung, PKOR, Way Halim, Bandar Lampung pada Selasa (8/6/2021) sekitar pukul 04.30 WIB. Ada pun anggota TNI ini diketahui bernama Pratu Nur Rohman (26) dan istrinya Riska Astuti (25).

(sc)

Komentar