Atal S Depari, Teguh dan Ahmed Ngopi Bareng Dubes RI di Mercado Beijing

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden President of the Confederation of ASEAN Journalist (CAJ) Atal S Depari diterima Dubes RI untuk Republik Rakyat Tiongkok, Djauhari Oratmangun di kantornya, di Wisma Dubes dan KBRI, Kamis malam waktu setempat (12/10/2023).

Atal yang juga Ketua Umum PWI Pusat (2018-2023) datang bersama dua anggota senior PWI Ahmed Kurnia dan Teguh Santoso yang juga Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

Pertemuan ini tampak akrab. Hal ini terlihat dari sejumlah foto yang diunggah akun IG @djauharioratmangun.

“Berlanjut dengan ngopi dan cemilan di Mercado dengan latar belakang gedung CCTV/CGTN,” tulis Djauhari.

Dalam narasi yang ditulis, Djauhari mengaku senang dikunjungi tiga orang sahabat tersebut.

“Kehadiran ketiga sahabat ini dalam rangka berpartisipasi pada pertemuan Jurnalis mancanegara yang sedang berlangsung di Beijing. Saluut,” tulisn Djauhari.

Djauhari pernah menjabat sebagai Dubes LBBP RI untuk Rusia. Lalu, dia menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Luar Negeri untuk isu-isu Strategis.

Pada kesempatan itu, Teguh menyerahkan dua buah buku karyanya, “Perdamaian yang Buruk Perang yang Baik” dan “Buldozer dari Palestina”.

“Pertemuan sejenak ini penuh dengan canda dan tak lupa berfoto bersama. Terimakasih atas kunjungan dan juga buku-bukunya Bung Teguh. Sampai jumpa lagi,” tulis Djauhari.

Jurnalisme Jadi Jembatan

Ketiga wartawan senior ini mengikuti kegiatan Belt and Road Journalists Forum (BRJF) 2023 di Beijing, Republik Rakyat China (RRC), dari tanggal 12 – 19 Oktober 2023, bertema “Building a Beautiful Silk Road, Jointly Promoting Prosperity and Development”.

Komentar