Baksoskes ala SMSI Bali- RSU Bhakti Rahayu: Diserbu Ratusan Masyarakat Denpasar

JurnalPatroliNews.co.id – Denpasar,– Kegiatan bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan gratis, kerja sama antara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bali dan RSU Bhakti Rahayu, berjalan lancar di sisi selatan Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu (17/9/2023) pagi.

Antusias masyarakat umum terlihat sejak booth dibuka pukul 07.00 Wita. Masyarakat yang sedang berolahraga Minggu pagi itu, dengan tertib antre untuk cek kesehatan lengkap secara gratis. Yakni cek tensi, asam urat, kolesterol dan gula darah dengan tim RSU Bhakti Rahayu yang dipimpin dr Pande Made Dwiartha.

Hadir dalam kegiatan sosial ini, Ketua SMSI Bali Emmanuel Dewata Oja (Edo), serta sejumlah tokoh masyarakat yang kebetulan sedang berolahraga. Seperti anggota DPR RI I Wayan Sudirta, Direktur RS Puri Raharja Denpasar yang juga Penasihat SMSI Bali dr Bagus Darmayasa, dan dr Ken Wirasandhi dari RS Kasih Ibu Denpasar.

Hingga pukul 10.00 Wita, total ada 111 orang dari beragam usia mengikuti pengecekan kesehatan.

Pihak tim kesehatan RSU Bhakti Rahayu sendiri, sebelum pengecekan telah menjelaskan jika cek kesehatan ini sifatnya adalah screening.

“Dari 111 orang yang mengikuti pengecekan kesehatan, sebagian besar punya masalah pada kolesterol yang tinggi. Terbanyak di atas 200 kolesterolnya. Keluhannya nyeri. Selain itu juga banyak yang tensinya tinggi di atas 150,” terang dr Pande Made Dwiartha usai pengecekan kesehatan didampingi Sekretaris PT Bhakti Rahayu Kadek Nevi dan para perawat.

Untuk itu, dr Pande menyarankan agar masyarakat yang memiliki keluhan-keluhan tersebut untuk memperbaiki pola makan, istirahat cukup dan berolahraga.

“Keluhan-keluhan itu juga bisa berkonsultasi ke dokter spesialis untuk penanganan lebih lanjut,” ujarnya.

Komentar