Baku Tembak Satgas Namengkawi dengan KKB Kembali Pecah, Seorang Polisi Terluka

JurnalPatroliNews Papua – Baku tembak antara personel TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Namengkawi dengan teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Yahukimo, Papua, kembali terjadi, Sabtu (10/7).

Dalam baku tembak tersebut, seorang personel Polri terkena tembakan dari teroris KKB.

Baku tembak terjadi saat petugas sedang menyisir wilayah Kabupaten Yahukimo untuk mencari keberadaan teroris KKB. Penyisiran kala itu dilakukan oleh 12 personel di Kali EI Kampung Mosom Dua Distrik Seradalah.

“Pukul 19.00 WIT, personel gabungan mendapat gangguan tembakan dari KKB sehingga personel membalas tembakan tersebut dan terjadi kontak tembak antara personel gabungan dan KKB,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulis, Senin (12/7).

Kamal menyebutkan, 30 menit setelah baku tembak berlangsung, Satgas Nemangkawi mengabarkan jika ada satu personel yang terkena tembakan.

“Polres Yahukimo mendapatkan informasi melalui telepon dari Katim Satgas Operasi Nemangkawi bahwa telah terjadi kontak tembak antara tim satgas dan KKB di Kali EI dan terdapat satu orang korban luka tembak dari personel,” ungkap  Kamal.

Selanjutnya, personel Polres Yahukimo dikerahkan untuk mengamankan TKP. Keesokan harinya, korban bernama Kenny Carlos Julian Kipuw, (27) berhasil dievakuasi ke Jayapura.

“Pukul 08.40 WIT, korban bersama dua anggota dan satu perawat tiba di Bandara Adven Doyo, Sentani Kabupaten Jayapura kemudian di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk di ambil tindakan lebih lanjut,” pungkas Kamal.

Komentar