BPIP Ajak Kaltim Bumikan Pancasila Di Benua ETAM

“JPM merupakan mitra BPIP untuk internalisasi nilai Pancasila. Peran dan fungsinya sangat dipercaya untuk pembumian nilai-nilai Pancasila sangat luas. Diharapkan JPM dapat menjadi solid dan menyebarkan jaringannya hingga ke seluruh nusantara,” sebutnya.

Sambutan serta pembukaan acara dilakukan oleh Prakoso, Deputi Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan BPIP, dengan menyampaikan tentang Jejaring Panca Mandala.

“Jejaring Panca Mandala merupakan forum collaborative governance yang diinisiasi oleh dari dari komponen masyarakat, secara sukarela, untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia,” ujar Prakoso.

Dia pun meyakini JPM yang dibentuk di Kalimantan Timur akan menjadi JPM yang hebat.

“Masyarakat Kaltim dikenal sebagai masyarakat yang terbuka, egaliter, dan mampu menerima perbedaan. Inilah juga salah satu alasan IKN dibangun di provinsi ini. Ini juga mencerminkan nilai pembumian Pancasila,” tuturnya.

Kepala Kesbangpol Provinsi Kalimantan Timur, Sufian Agus, menyampaikan rasa bahagianya bahwa provinsi Kalimantan Timur menjadi salah satu provinsi dibentuknya JPM.

Komentar