Capres Alternatif dari Kalangan Buruh, Arief Poyouno Dijagokan Warganet daripada Anies-Ganjar-RK

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews Jakarta – Tiga kepala daerah yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan , Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil , dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi tiga nama teratas dalam beberapa survei yang memetakan kapasitas calon presiden RI pada pilpres 2024.

Namun, selain tiga tokoh tersebut, publik juga memotret calon-calon potensial lainnya. Misalnya muncul capres alternatif dari kalangan buruh mencuat nama  Ketua Serikat Pekerja BUMN, FX Arief Poyouno.

BACA JUGA :

Dalam sebuah polling di media sosial yang diterbitkan akun twitter @humorpolitikin1, (14/6/2021), Arief Poyuono mengungguli perolehan suara mengalahkan Anies, Ganjar dan Ridwan Kamil.

Tidak sedikit, polling tersebut divoting oleh 56,268 pengguna akun twitter. Dengan 42.2% warganet menjagokan Afief Poyuono (buruh), kemudian 20.8% memilih Anies Baswedan (gubernur), berturut-turut Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil 19.7% – 17.3%.

Ia juga dikenal sebagai mantan Wakil Ketua Umum bidang Buruh dan Ketenagakerjaan di Partai Gerindra

Arief Poyuono pernah mengenyam pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Jaya Baya, kerap mengkritik Presiden Joko Widod (Jokowi).

Arief Poyuono merupakan mantan karyawan BUMN PT Merpati

Arief Poyuono merupakan anggota DPR RI Tahun 2014 dari Partai Gerindra Dapil Kalimantan Barat.

Arief Poyuono merupakan pimpinan beberapa serikat pekerja yakni

– KETUA UMUM FEDERASI SERIKAT PEKERJA BUMN

– KETUA UMUM FORUM PEGAWAI MERPATI AIRLINES

– PARTAI RAKYAT DEMOKRATIK

– LEMBAGA BANTUAN HUKUM BUMN

– SENTRAL GERAKAN BURUH INDONESIA RAYA. (*)

Pos terkait