Cegah Covid-19 Varian Omicron Masuk Jateng, Ganjar Minta Bandara Perketat Pemudik Pakai Jet Pribadi

(Dok.jatengprov.go.id}

JurnalPatroliNews – Semarang, – Untuk mengantisipasi masuknya virus COVID-19 varian Omicron, Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah (Jateng), menyoroti pemudik dari Luar Negeri menggunakan Jet pribadi selama masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Yang harus diantisipasi itu kalau ada yang dari luar negeri, tapi menggunakan jet pribadi. Itu yang sulit dikontrol,” ujar Ganjar usai rapat koordinasi penanganan Nataru bersama jajaran Forkompimda dan tokoh lintas agama di gedung Gradhika Bakti Praja, Semarang, Jumat (10/12).

Bacaan Lainnya

“Maka saya minta pihak Bandara ketat dan kepada siapapun yang ingin masuk Jateng menggunakan jet pribadi saya minta lapor dulu dan bersedia dites,” katanya.

Ia juga menjelaskan Survei dari Kementerian Perhubungan mencatat diprediksikan akan ada 4,8 juta pemudik yang akan masuk Jawa Tengah selama Nataru. Menurutnya angka tersebut besar sehingga perlu ada persepsi yang sama pada semua pihak untuk mengantisipasi penularan Corona.

“Kalau melihat potensi itu (4,8 juta) memang besar ya. Maka kita hari ini rapat bersama Forkompimda agar punya pemahaman bersama agar Nataru nanti bisa berjalan dengan baik,” lanjutnya.

“Yang terbesar itu kan di Jakarta, Jabar dan Jatim. Nanti kita akan Komunikasi dan minta bantuan mereka agar tetap di tempatnya masing-masing. Agar tidak terjadi perpindahan yang Massif. Saya berharap tidak terjadi perdebatan, bahwa kondisi saat ini sudah membaik dan masyarakat merasa boleh berpergian ke mana saja. Kami minta dukungan semua pihak,”pungkasnya.

Pos terkait