Cek Disini..! Program Arus Balik Sepeda Motor Gratis Naik Kapal Laut, Ini Jadwalnya!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Capt Mugen S. Sartoto, Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), mengimbau agar masyarakat memanfaatkan Program arus balik sepeda motor gratis naik kapal laut, khususnya warga Surabaya dan Semarang.

Mugen mengatakan, Program tersebut merupakan lanjutan dari Program mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut. Hal itu dilakukan untuk mengurangi kemacetan, dan bisa meningkatkan keselamatan pemudik.

“Bagi pemilik sepeda motor yang akan arus balik lebih baik ikut kapal gratis, selain dapat menghindari kemacetan lalu lintas jalan raya juga dapat meningkatkan keselamatan perjalanan,” ujarnya, melalui siaran pers, Kamis (5/5/22).

Ia menyebut, armada kapal yang digunakan untuk arus balik masih sama dengan arus mudik yakni KM Dobonsolo dan KM Ciremai. Sedangkan untuk persyaratannya masih sama.

“Persyaratan dan ketentuannya juga masih sama,” katanya.

Untuk jadwal keberangkatan dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan KM Ciremai adalah 9 Mei pukul 17:00 WIB, dan dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada 10 Mei 2022 pukul 15:00 WIB.

Sementara, KM Dobonsolo berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada 11 Mei 2022 pukul 17:00 WIB, dan dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada 12 Mei pukul 15:00 WIB.

Komentar