Cerita Megawati Ngaku Dirinya Seperti Konsultan Bencana, Jokowi Ketawa Ngakak

JurnalPatroliNews Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyebut dirinya seakan seperti konsultan masalah bencana di Indonesia. Alasan Megawati mengklaim sebagai konsultan bencana karena senang berguyon tentang diri sendiri.

Hal ini dikatakan Megawati dalam sambutan Pelatihan Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Baguna DPP PDI Perjuangan secara virtual Rabu (4/8/2021).

“Saya ini orang yang senang guyon sama diri sendiri. Jadi saya bilang sama diri saya sendiri lama-lama jadi kok konsultan ya, konsultan yang namanya bencana ya, karena kok kayaknya yang mau ngomong bencana kok susah banget,” ujar Megawati.

Bahkan hal tersebut ia pernah sampaikan kepada Presiden Jokowi. Jokowi pun kata Megawati tertawa mendengarnya.

“Ini pun saya ceritakan kepada Pak Jokowi. Jadi beliau kalau saya sudah begitu pasti terpingkel -pingkel “ibu ini ada ada saja” loh bener loh pak,” cerita Megawai.

Selain menceritakan kepada Jokowi, Megawati juga menceritakan guyonan dirinya sebagai konsultan masalah bencana kepada Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Bahkan dirinya sebagai konsultan yang tak dibayar

“Makanya saya bilang kok lama-lama saya jadi konsultan ya. Saya guyon sama pak Sekjen. “To (Hasto), aku iki ko jadi konsultan, tapi enggak dibayar to (Hasto),” kata Megawati.

Mantan Presiden kelima itu mengungkapkan bahwa dirinya hanya ingin menjalankan kewajibannya sebagai warga negara yang baik. Ia tak ingin Indonesia tenggelam.

“Hanya untuk apa? Untuk menggembirakan diri saya sendiri. Karena apa ini kewajiban saya sebagai warga bangsa Indonesia saya enggak mau negaraku kelelep,” kata dia.

Bahkan Megawati menyinggung soal pernyataan mantan Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang memprediksi lndonesia akan tenggelam dalam sepuluh tahun lagi.

“Denger Joe Biden ngomong sepuluh tahun lagi, tuh Presiden Amerika bagus itu bisa ngomong kaya gitu. Karena orang kita baru dengerin kalau orang asing ngomong. Kalau pemimpinnya dewek ngomong dibully-bully, dibilang begini lah, piye, betul enggak?,” tuturnya.

Terkait hal tersebut, Megawati mengaku telah mendiskusikan dengan Jokowi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung untuk segera mencari solusi terkait peringatan tersebut.

“Itu (Prediksi Indonesia tenggelam dari pernyataan Joe Biden), sudah saya laporkan kepada Presiden,” katanya.

Komentar