Dalam Penyelidikan! Kantor Sekretariat DPRD Dogiyai Papua Terbakar, Dipadamkan Anggota Polisi

JurnalPatroliNews – Papua, Si jago merah mengamuk dan membakar kantor Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dogiyai, Papua pada Rabu (17/8) sekitar pukul 03.20 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh anggota penjagaan Polres Dogiyai bernama Bripda Edison.

“Yang melihat adanya kobaran api dari arah Kampung Dogimani Distrik Dogiyai Kabupaten Dogiyai dan kemudian anggota melaporkan kejadian tersebut kepada KBO Sat Intelkam Polres Dogiyai Aipda Soni Dison Ramba,” terang Kamal dalam keterangannya, Rabu (17/8).

Berdasarkan laporan itu, KBO Sat Intelkam Polres Dogiyai bersama anggota langsung mengecek asal api tersebut.

“Saat tiba di TKP ternyata Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Dogiyai telah terbakar dari bagian samping,” ujar Kamal.

Anggota Polres Dogiyai kemudian langsung berusaha memadamkan kobaran api. dengan alat seadanya dan dibantu dengan mobil tangki air milik warga.

Hal itu agar api tidak merambat kebangunan utama dan memutuskan titik api. Sebab, bangunan sekretaris DPRD yang terbuat dari kayu terpisah dari bangunan utama.

Menurut Kamal, proses pemadaman berlangsung sekitar satu jam. Api berhasil dijinakkan sekitar pukul 04.50 WIT.

Kamal mengatakan gedung yang terbakar bukan bangunan utama kantor DPRD Kabupaten Dogiyai. Melainkan gedung kecil sebanyak tiga ruangan bangunan ini terpisah dari gedung utama.

“Untuk penyebab dan kerugian dari kejadian kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Dogiyai,” pungkas Kamal.

Komentar