Nasional

Datangi Warga di Gang Sempit, Ganjar Pranowo: Mendengar Lebih Jernih Apa yang Menjadi Suara Rakyat

Beno
×

Datangi Warga di Gang Sempit, Ganjar Pranowo: Mendengar Lebih Jernih Apa yang Menjadi Suara Rakyat

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Bakal Calon Presiden dari PDIP Ganjar Pranowo mengungkapkan kerinduan warga yang sebenarnya. Bahkan keinginan rakyat tidak muluk-muluk. Hal ini disampaikan oleh Ganjar Pranowo usai melihat warga yang ada di gang-gang.

Bahkan, Ganjar Pranowo sebut kebutuhan rakyat gak muluk-muluk, bahkan ia menyebut rakyat cuma butuh disapa.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Mulanya, ia menceritakan pengalamannya mengunjungi dan bertemu langsung dengan rakyat di sekitar Glodok, Jakarta Barat.

Ganjar menyapa salah satu warga dan menyimpulkan bahwa apa yang dibutuhkan warga itu tidak muluk-muluk dan sederhana.

“Tadi pagi saya coba keliling sambil berlari di sekitar Gelodok. Bung Charlesh nemenin saya bersama teman-teman dari DPRD,” ujarnya dilansir Suara Denpasar dari kanal YouTube Kompas TV Sukabumi pada Selasa, (6/6/2023).

Ganjar Pranowo melanjutkan ceritanya, ia mengaku bertemu dengan warga di gang-gang sempit dan di warung kopi. Menurutnya setelah bertemu warga, mereka hanya butuh disapa agar bahagia.

Meski begitu, Ganjar menilai dilihat secara visual warga membutuhkan pekerjaan yang layak untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Dan kita bertemu dengan masyarakat yang ada di gang, yang ada di warung kopi. Untuk apa? Untuk kita bisa mendengarkan lebih jernih apa yang menjadi suara rakyat,” ucapnya melanjutkan.

“Apa yang mau, apa yang diinginkan oleh mereka? Mereka ternyata tidak ingin yang muluk-muluk. Satu, mereka hanya butuh disapa, sehingga dia merasa senang dan bahagia. Yang kedua, secara visual kita akan bisa melihat apa yang dibutuhkan, karena mereka harus bekerja, mereka harus memenuhi kebutuhannya,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDIP, ia ditunjuk Megawati Soekarnoputri untuk maju sebagai Capres di Pilpres 2024 mendatang.

Penulis: JhonliEditor: Beno