Demokrasi Yang Baik Ciptakan Transparansi Dan Membawa Kesejahteraan, Ini Kata Benny Susetyo

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila yang juga adalah pakar komunikasi publik, Antonius Benny Susetyo, menyatakan bahwa pengamalan demokrasi yang baik akan menciptakan transparansi yang membawa kesejahteraan bagi masyarakat. Hal ini dikemukakan dalam seri video ‘Jalan Julid Bosque Bersama Om Ben’ dengan judul ‘PENUNDAAN PEMILU 2024, HANYA ILUSI?’ yang diluncurkan di kanal Youtube Rumah Kebudayaan Nusantara (RKN) Media, Jumat (25/03/2022).

Benny, sapaan akrabnya, menanggapi perihal isu penundaan pemilihan umum (pemilu) yang ditutup oleh DPR.

“Isu (penundaan pemilu) ini seksi. Partai politik kita sulit ditebak, dan selalu bermain ganda. Politik kita fleksibel, tergantung kompromi dan tawar menawar. Isu ini akan terus bergema sampai publik percaya, ada calon-calon presiden dari partai politik (parpol) tersebut. Sebelum itu, semua bisa berubah,” ujarnya.

Menghadapi pernyataan tentang factor-faktor penundaan pemilu yang dikemukakan, Benny menjawab bahwa factor-faktor tersebut tidak memiliki argumentasi dan dasar yang penting. Dia pun melanjutkan bahwa diskusi mengenai isu penundaan pemilu ataupun perubahan konstitusi adalah hal yang bisa terjadi.

Komentar