Dikibarkan dari Istana ke Bundaran HI, Didampingi Habib Luthfi, Jokowi Lepas Kirab Merah Putih 1,7 Km

JurnalPatroliNews – Jakarta –Kelompok lintas elemen menggelar kirab Merah Putih sepanjang 1.700 meter. Bendera Merah Putih raksasa itu dibentangkan dan dibawa dari Istana Negara hingga Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Bendera Merah Putih sepanjang 1,7 kilometer tersebut dibopong para peserta mulai dari depan Istana Merdeka mulai pukul 07.10 WIB, Minggu (28/8/2022). Kirab bendera tersebut finish di Bundaran HI.

Adapun para peserta terdiri dari berbagai elemen. Tampak sejumlah warga yang mengenakan pakaian adat. Bahkan, beberapa mahasiswa yang mengenakan jas almamater turut membopong bendera Merah Putih itu.

Antusiasme warga juga terlihat dalam acara kirab Merah Putih itu. Beberapa kelompok sempat menyanyikan lagu daerah hingga lagu nasional.

Kirab Merah Putih ini dilepas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di depan Istana Negara, Jakarta Pusat. Jokowi didampingi oleh Habib Luthfi bin Ali bin Yahya.

“Bersama-sama dengan Kapolri bersama-sama dengan Bapak Habib Luthfi Bin Yahya dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada hari ini saya nyatakan kirab Merah Putih diberangkatkan, 3, 2, 1,” ujar Jokowi sambil mengibarkan bendera putih di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Minggu (28/8/2022) sekitar pukul 07.10 WIB.

Komentar