Dikibarkan dari Istana ke Bundaran HI, Didampingi Habib Luthfi, Jokowi Lepas Kirab Merah Putih 1,7 Km

Acara ini juga diikuti oleh marching band. Mereka tampak melantunkan instrumen lagu nasional ‘Hari Merdeka’.

Dalam barisan itu juga ada rombongan pasukan pengibar bendera. Mereka berangkat dalam satu barisan beringan.

Pada pukul 08.08 WIB, kirab Merah Putih tiba di Bundaran HI. Nampak warga menyambut kirab Merah Putih tersebut. Sorak-sorai dari warga terdengar ketika bendera Merah Putih raksasa itu tiba.

Tak sedikit dari mereka yang mengabadikan momen tersebut. Bahkan mereka juga rela berdesakan untuk mendapat momen yang menurut mereka bagus.

Diketahui, lintas elemen mulai dari pemerintah, tokoh agama, tokoh bangsa, Polri, pemuda hingga mahasiswa menggelar kegiatan kirab Merah Putih hari ini. Hal ini sebagai wujud untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Kegiatan pembentangan bendera Merah Putih akan diselenggarakan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (28/8). Acara dimulai pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB. Adapun rute kirab tersebut dimulai dari Silang Monas hingga Bundaran HI.

“Indonesia sebagai negara yang kaya akan budaya, beraneka ragam suku bangsa, memiliki ribuan bahasa, tapi perbedaan bukanlah suatu halangan, untuk terus menjunjung persatuan, hal itulah yang menjadi semangat lintas elemen menggelar kegiatan kirab merah putih ini,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Sabtu (27/8/2022).

Dalam acara tersebut juga terdapat beberapa rangkaian kegiatan. Mulai dari, parade kirab merah putih, pawai, doa lintas agama, tausiah kebangsaan, sambutan, pembacaan ikrar, hingga hiburan.

Komentar