Disorot Netizen, Tingkah Gubernur Lampung di Depan Jokowi Bikin Geleng-geleng

JurnalPatroliNews – Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjadi sorotan netizen, karena dirinya tertangkap kamera tengah bertepuk tangan ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pemerintah pusat akan mengambil alih perbaikan jalan yang sudah bertahun-tahun rusak.

Saat itu, Jokowi menjelaskan bahwa ada pembagian tanggung jawab mengenai pengelolaan jalan, misalnya jalan nasional di pemerintah pusat, jalan provinsi di gubernur, jalan kabupaten itu di bupati/wali kota.

“Semangatnya adalah kita ingin memperbaiki, jalan-jalan yang kita lihat baru saja tadi, baik jalan kabupaten, provinsi, baik jalan kota yang rusak parah…Tapi ini karena memang sudah lama, ya akan diambil alih oleh pemerintah pusat,” ungkap Jokowi, saat meninjau jalan rusak di Lampung minggu lalu, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Senin (8/5/2023).

Pernyataan Jokowi ini disambung dengan sorak sorai dan tepuk tangan warga. Seketika, Gubernur Lampung ikut bertepuk tangan dan memberikan wajah semringah.

Saat itu, Jokowi mengungkapkan bahwa pemerintah pusat akan mengalokasikan dana Rp 800 miliar untuk perbaikan jalan di 15 ruas jalan di Lampung. Arinal pun mengungkapkan rasa syukur dan tertawa.
“Alhamdulillah,” kata Arinal.

Tingkah Arinal lain juga menjadi sorotan. Dirinya tertangkap kamera warga ketika ditanya Presiden mengenai lokasi daerahnya yang menjadi tanggung jawabnya, tetapi tidak dapat menjawab pertanyaan tersebut. Video ini viral di group WhatsApp hingga media sosial.

Dalam video tersebut, Arinal tampak berjalan meninggalkan Presiden dan Menteri BUMN, PUPR dan Menteri Perdagangan untuk bertanya nama daerah yang tengah dikunjungi Presiden.

“Ini apa nama daerahnya?” tanya Arinal.

“Seputih Raman,” jawab penduduk.

Tentu saja, hal ini menuai komentar dari berbagai netizen yang mempertanyakan mengapa seorang gubernur tidak mengetahui daerahnya sendiri.

Dalam kunjungannya, Jokowi sempat memberikan pesan bernada sarkasme atau menyindir kepada wartawan usai mencoba jalan rusak di Kabupaten Lampung Tengah. Padahal kenyataannya jalan pada kawasan itu terpantau rusak parah.

“Jalannya mulus, enak,” kata Jokowi sambil tersenyum, Jumat (5/5/2023).

“Sampai pak Zul (Zulkifli Hasan) tadi tidur saya juga tidur. ya karena mulus sampai di mobil tidur dong,” katanya.

Komentar