Ditampik Emil Dardak, Hasto Sebut  Hubungan Wagub Jatim Kurang Baik dengan Kepala Daerah PDIP..?

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak memiliki hubungan kurang baik dengan kepala daerah lainnya yang merupakan kader PDIP.

Dia mengaku mendapat laporan demikian dari kepala-kepala daerah di Jawa Timur yang merasa komunikasinya dengan Emil Dardak tidak berjalan baik.

“Kalau dengan wakil (Wagub Jatim), ada berbagai hambatan-hambatan kultural, saya juga enggak tahu. Nanti tanyakan kepala daerah PDIP,” kata Hasto, Sabtu (15/10).

Diketahui, Emil Dardak juga merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Dalam beberapa hari terakhir, Hasto kerap mengkritik Demokrat.

Hasto menyebut para kepala daerah yang melapor kepadanya merasa punya hubungan lebih baik dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Hasto juga sempat menyinggung hubungan tak baik itu saat berbincang dengan kepala daerah asal PDIP di Jatim. Hadir di antaranya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

Kemudian Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono beserta Wabup Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Wabup Ponorogo Lisdyarita, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi. Ada juga Anggota Fraksi PDIP DPRD Jatim hadir.

“Hubungan kepala daerah PDIP dengan Mbak Khofifah enak. Kalau wakilnya kok beda ya,” ujar Hasto ke para kepala daerah menanggapi keluhan mereka.

Hasto meminta kepala daerah asal PDIP di Jatim tidak segan meminta bantuan ke Khofifah, demi kebaikan masyarakat.

“Mbak Khofifah itu baik sama kita, enak juga orangnya. Enggak usah segan kalau minta tolong ke Mbak Khofifah, asal demi kebaikan,” ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Emil Dardak menampik tudingan Hasto yang menyebutnya tak berkomunikasi dengan baik dengan para kepala daerah di Jatim yang berasal dari PDIP.

Komentar