Dikunjungi Ganjar Pranowo, Butet Kartaredjasa: Gak Bahas Politik, Seniman Itu Bebas Ditemui Siapapun !!

JurnalPatroliNews – Yogyakarta,- Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, menyambangi Butet Kartaredjasa, Seniman Monolog, di Jogyakarta, Minggu (16/10/22). Turut serta dalam pertemuan itu, sejumlah Seniman Jogyakarta.

Butet mengatakan, dalam pertemuan itu tidak membahas soal Politik. Seniman itu bebas, kalau bisa malah berteman saja.

“Tidak ada pembicaraan soal (Pemilu 2024), saya juga tidak tahu para seniman itu nanti mendukung siapa, yang penting itu kan berteman saja,” ujarnya.

Ia enggan mengomentari, siapa sosok Calon Presiden yang kiranya cocok untuk memimpin pada 2024 nanti dari kacamata Seniman.

“Kami tidak tahu, hanya saja Seniman itu biasanya percaya Intuisinya,” imbuhnya.

Ia bahkan mempersilahkan, jika ada tokoh dari berbagai kalangan ingin bertemu. Seniman itu terbuka, dan bisa ditemui Tokoh Politik manapun, seperti Ganjar Pranowo, dan lain-lain.

“Siapapun silahkan, misalkan mbak Puan Maharani mau (main) ke sini, wong kemarin Kang Teten Masduki (Menteri Koperasi dan UMKM) juga makan di sini, Pak Mahfud MD (Menkopolhukam), juga main makan di warung saya nglarisi,” ucap Butet.

Saat ditanya Wartawan, Bagaimana jika Anies yang berkunjung?

“Rasah diomongke, aku rodo pelo (saya agak cadel) soal itu,” jawabnya, sambil tertawa.

Diketahui, Butet dalam beberapa kesempatan, kerap menyerang Anies Baswedan, yang hari ini selesai tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ia salah satunya mempertanyakan, Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM), yang menurut dia telah membinasakan sejarah dan kebudayaan.

Dalam pertemuan hampir tiga jam itu, bersama sejumlah seniman Yogya, turut serta ngobrol, makan, dan bercanda bersama Ganjar, berbicara soal Puan Maharani dan Anies Baswedan. Namun, tidak membahas secara Spesifik soal Kontestasi pemilihan Presiden 2024 yang sedang hangat.

Komentar