Ditarget Rampung November, TNI Bersama Pemkab Bogor Bangun Jalan Penghubung Cigudeg-Rumpin

JurnalPatroliNews – Bogor – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama TNI sedang membangun jalan yang menghubungkan Kecamatan Cigudeg dengan Rumpin. Jalan penghubung tersebut ditargetkan selesai pada 9 November 2022.

“Selesai, harus selesai semua sasaran fisik, sasaran non-fisik dengan sasaran tambahan itu 9 November, nanti 9 November sudah melaksanakan penutupan,” kata Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Kav Gan Gan Rusgandara, kepada wartawan, Sabtu (29/10/2022).

Dia mengatakan pelebaran jalan sudah dilakukan seluruhnya. Gan Gan menyebut pembangunan hanya tinggal pengerasan jalan.

“Pelebaran jalan progresnya sudah 100 persen, pengerasan jalan belum. Pemasangan turap sedang berjalan dan pemasangan gorong-gorong,” ungkapnya.

Cuaca ekstrem yang sempat melanda wilayah Kabupaten Bogor dinilai menjadi salah satu kendala penyelesaian proyek. Sehingga pekerjaan pembangunan jalan secara optimal hanya dilakukan hingga pukul 14.00 WIB.

“Banyak sedikitnya memang kita terkendala dengan cuaca. Namun dengan itu, kita maksimalkan dimulai pagi sampai pukul 14.00 WIB. Karena di sini kita lihat cuaca sering hujan di atas jam 14.00 WIB,” paparnya.

Selain cuaca ekstrem, dia menyebut akses jalan yang kecil juga menjadi kendala lain. Dia mengatakan kondisi itu tidak memungkinkan menggunakan truk besar membantu membawa material pembangunan jalan.

“Akses masuk jalan ke daerah kecil dan menanjak, jadi kita tidak bisa langsung menggunakan truk besar. Kita siasati dengan truk kecil lebih dari 3 sekali angkut (material),” katanya.

Komentar