Ditengah Polemik Proposal! Tiba-Tiba Dubes Rusia Menghadap Prabowo, Ada apa…?

Kelima, ia meminta PBB harus mengorganisir dan melaksanakan referendum di wilayah sengketa. Ini untuk memastikan secara objektif keinginan mayoritas penduduk dari berbagai wilayah sengketa.

“Setidaknya, mari kita coba ajukan beberapa rekomendasi konkret sehingga pertemuan seperti Dialog Shangri-La akan memiliki substansi dan makna yang lebih,” tegasnya.

Kemarin, Prabowo juga menerima kunjungan Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin di Kemhan. Prabowo menekankan bahwa Indonesia menganut politik bebas aktif dan mendukung perdamaian dunia.

“Dan kami mendukung langkah-langkah bijak serta upaya terciptanya ketertiban dan perdamaian di dunia,” lanjutnya dalam sebuah keterangan pers.

Dalam update PBB Mei, perang Rusia di Ukraina mengakibatkan kematian sedikitnya 8.800 warga sipil sejak Februari 2022. Sebanyak lebih dari 14.900 orang terluka.

Total korban dari warga sipil akibat perang yang berkecamuk tercatat sekitar 23.800 orang. Namun data di lapangan, tegas organisasi itu, kemungkinan lebih tinggi.

Komentar