Edi Homaidi: KMI Masih Jauh Panggang Dari Api Ekspektasi dan Harapan Kedepan

JurnalPatroliNews– Jakarta – Dalam rangka peringatan Milad ke 13 Kaukus Muda Indonesia (KMI), Edi Homaidi selaku Ketua Umum menyampaikan pandangan dan pidato kebangsaan. Acara Milad ini digelar di Hotel Sari Pan Pacific Jl. MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam (26/10/2021).

Dalam kesempatan ini Edi sapaan akrabnya, menceritakan awal mula perjalanan singkat KMI selama 13 tahun. Menurutnya tanpa terasa Kaukus Muda Indonesia (KMI) telah memasuki usia tiga belas tahun.

“Ibarat manusia, usia KMI sudah masuk usia pubertas, tapi belum pantas disebut mumayyiz. Walaupun meski belum mumayyiz atau dewasa paling tidak KMI turut mewarnai dinamika perjalanan bangsa sejak reformasi 1998,” kata Edi Homaidi. Dalam sambutannya di depan para Sekjen Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang hadir.

Karena itu kata Edi, momentum tiga belas tahun penjalanan KMI salah satu agendanya, adalah Revitalisasi dan reorientasi, serta meneguhkan kembali komitmen kebangsaan. Dimana KMI sebagai organisasi kepemudaan, memiliki harapan bisa lebih maksimal berkontribusi.

“Diharapkan KMI dapat mewujudkan janji-janji kebangsaan dan agenda-agenda sosial. Dimana saat ini KMI masih jauh panggang dari api ekspektasi dan harapan kedepan,” ucapnya.

Selanjutnya kata Edi, Kaukus Muda Indonesia (KMI) lahir dari rahim reformasi 1998. Yang mana berdiri di era transisi demokrasi, ketika rezim otoritarisnisme Soeharto tumbang 1998.

“Hal ini membawa berkah tersendiri bagi KMI, karena kebebasan berekspresi dan berpendapat yang dinanti-nanti selama kurun waktu tiga puluh dua tahun telah tiba. Spirit dan motivasi yang mendorong lahirnya KMI adalah karena melihat potensi dan energi pemuda sangat berarti bagi sebuah bangsa,” paparnya.

Komentar