Elit Politik Jangan Gunakan lagi Politik Adu Domba di Pemilu 2024!

Ilustrasi/Net

JurnalPatroliNews Jakarta – Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat berharap agar Pemilu 2024 yang akan datang semua pihak harus menekan polarisasi dan tidak lagi menggunakan politik adu domba.

Demikian disampaikan Koordinator Nasional JPPR Alwan Riantoby saat menjadi pembicara diskusi virtual Utak Atik Jadwal Pemilu 2024 : Demi Apa?, Senin (4/10).

Bacaan Lainnya

“Elit kita jangan menggunakan politik adu domba untuk meraih pemilih untuk meraih hak pemilihnya. Polarisasi itu jangan sampai terjadi,” kata dia.

Disisi lain, Alwan memberi catatan terkait penjadwalan Pemilu yang menurutnya memiliku dua dimensi dan akan diusulkan oleh KPU dengan pemerintah. Namun ia memberi catatan, bahwa harus diperhatikan bahwa kepenitngan dan beban penyelenggara yang harus diperhatikan.

“Yaitu dimensi efisiensi anggaran dan penekanan pendekatan teknologi ya, karena kita masih berada di masa pandemi, dan polarisasi masyarakat yang bisa saja memicu ketidakstabilan konteks politik karena kompetisi itu pasti ada polarisasi ya, ada saingan politik itu bagian dari kompetisi maka kita sudah mengatakan kita sudah sepakat bahwa kompetisi itu ada polarisasi,” pungkasnya.

Pos terkait