Ikut Instruksi FIFA, Ini Jawaban Menteri PUPR, Soal Renovasi JIS Warisan Anies

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan bahwa proses renovasi Jakarta Internasional Stadium (JIS) masih terus berjalan. Namun, hingga kini prosesnya masih dalam pihak lain, yakni Pemprov DKI Jakarta.

“JIS kami menunggu dari Pak PJ Gubernur (Heru Budi) ya karena ini asetnya Pemda kan, jadi saya kerjanya harus benar-benar nunggu perintah dari permintaan dari Pemda,” ungkap Basuki di acara Main Event Sewindu Proyek Strategis Nasional (PSN) di Grand Ballroom Hotel Grand Sheraton Gandaria City, Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Apalagi, FIFA bakal menginspeksi stadion ini dalam waktu dekat. Basuki menyatakan pihak bakal mengikuti instruksi renovasi dari FIFA tersebut

“28 Juli ya tunggu dia (FIFA datang), tunggu evaluasi FIFA. kemudian kalau sudah ada evaluasi FIFA kami akan mengikuti,” sebut Basuki.

Selain JIS, Kementerian PUPR juga bakal merenovasi puluhan stadion lainnya yang dianggap tidak layak, anggarannya pun mencapai triliun.

“Dari 22 stadion dengan anggaran Rp 1,2 triliun hitungan kami itu sekarang sedang disiapkan desainnya perencanaanya mudah-mudahan Juli-Agustus akan selesai. kemudian kita lelang,” sebut Basuki.

Pengecualian untuk stadion Kanjuruhan yang sudah masuk tahap lelang. Diharapkan Agustus ini bisa segera dimulai pengerjaannya.

“Rp 390 miliar yang dilelangkan, belum tau nanti siapa yang pemenangnya. Nanti biasanya kalau diatas Rp 100 miliar kan saya nanti penetapannya dari menteri PU. Nah ini saya belum menetapkan, mudah-mudahan Juli-Agustus ini sudah ada penetapannya,” ujar Basuki.

Komentar