Kembali Bertemu! Puan dan Jokowi Empat Mata di Istana, Bahas Apa?

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani kembali bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/7/2023). Hal itu diketahui dari unggahan Puan di Instagram resminya.

“Hari ini bertemu dan berdiskusi tentang berbagai hal bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka,” katanya.

Dalam foto yang dibagikan Puan, terlihat Jokowi masih mengenakan pakaian jas sama, ketika pagi hari memimpin upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI – Polri di halaman Istana Merdeka.

Kemudian keduanya berpindah ke teras Istana untuk mengobrol santai.

“Dilanjutkan ngobrol santai di teras Istana,” tulis Puan yang juga Ketua DPP PDIP.

Sebelumnya, Puan juga sempat dua kali bertemu dengan Jokowi di Istana Merdeka secara empat mata. Meski usai pertemuan ia membagikan momen itu dalam ungahan Instagram.

Dalam unggahannya (13/6/2023), Puan membeberkan sejumlah topik pembicaraannya dengan Jokowi. Mulai dari sinergi lembaga legislatif dan eksekutif yang harus terus ditingkatkan, persiapan puncak acara Bulan Bung Karno dan situasi terkini politik nasional.

Tidak ketinggalan, Puan dan Jokowi berfoto di depan patung dada Presiden pertama RI yang juga kakek Puan, Ir. Sukarno.

Juga pada (24/3/2023) lalu. Ketika itu, Puan mengaku membahas beberapa isu nasional dengan Jokowi.

“Sebagai Ketua DPR-RI saya terus mendorong sinergi antar lembaga eksekutif dan legislatif yang tidak hanya terkait pelaksanaan fungsi DPR, tapi juga soal menyelesaikan isu-isu nasional termasuk persiapan Pemilu tahun depan dan membahas rencana beberapa UU yang penting,” ujarnya.

Selaku Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan juga menyampaikan hal-hal strategis terkait pemenangan Pemilu 2024, dinamika politik nasional terkini dan gambaran kerja sama antar parpol kepada Jokowi yang notabene merupakan kader PDI Perjuangan.

“Dan ternyata ini pertemuan “serba 2″ lho… 2 pemimpin, 2 kader PDI Perjuangan, bertemu di tanggal 2 Ramadan…,” tulis Puan.

“Semoga pertemuan hari Jumat di awal Ramadan ini membawa berkah dan bermanfaat yaa… Aamiin yaa rabbal alamin.”

Komentar