Iqbal Irsyad Disuruh Maju Andrew Suryali Jadi Ketua PWI Jaya?

“Pasca skandal UKW dari BUMN, apakah masih ada perusahaan yang mau membiayai UKW gratis buat anggota PWI?” tanya sejumlah kalangan.

Iqbal Irsyad sendiri mengaku disuruh maju oleh pemilik VOI.ID, seorang pengusaha tambang dan pembangkit listrik terbarukan di Kalimantan, untuk bertarung menjadi Ketua PWI Jaya. Dalam penelusuran awak media, pemilik VOI.ID adalah Andrew Suryali.

“Saya tadinya tidak ingin maju, namun Bos saya menyuruh saya untuk maju di pemilihan Ketua PWI Jaya,” kata Iqbal kepada sejumlah pihak.

Kesit dan Iqbal, keduanya bukan orang baru di kepengurusan PWI Jaya. Kesit adalah Sekretaris PWI Jaya 2019-2024, sementara Iqbal menjabat bendahara. Kesit dan Iqbal berkompetisi untuk menggantikan posisi ketua yang ditinggalkan Sayid Iskandarsyah, kini Sekjen PWI Pusat.

Akankah prahara yang tengah terjadi di PWI Pusat akan berdampak kepada para kandidat, mengingat salah satu kandidat didukung penuh oleh salah satu pengurus PWI Pusat yang diduga terlibat penggelapan dana UKW bantuan dari BUMN?

Menurut informasi yang diperoleh awak media, dana UKW yang diselewengkan diduga digunakan juga untuk membeli suara dengan mengumpulkan KTA para pemilik suara agar memenangkan jagoan salah satu pengurus PWI Pusat yang bermasalah.

Komentar