Jokowi: Perjuangan Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Panjang

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Joko Widodo mengulas kembali perjuangan Indonesia saat berusaha menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Saya menyampaikan bahwa Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 melalui proses seleksi panjang,” kata Jokowi dalam keterangan dari akun YouTube @SekretariatPresiden yang dikutip redaksi pada Selasa malam (28/3).

Proses seleksi yang panjang mengerucut menjadi tiga negara, yakni Brazil, Indonesia, dan Peru. Saat itulah semua tim bekerka keras memperjuangkan Indonesia agar menjadi tuan rumah.

“Saat itu semua pihak berjuang bekerja keras bersama-sama agar Indonesia bisa jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dan akhirnya bulan Oktober 2019 Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA,” kata Jokowi.

Keterpilihan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 menjadi kehormatan.

“Ini merupakan kehormatan bagi bangsa Indonesia karena kita mendapat kepercayaan menyelenggarakan Piala Dunia U-20, penyelenggaraan event olahraga yang paling banyak penggemarnya di seluruh dunia,” kata Jokowi.

Lanjut Jokowi, Indonesia yang terpilih jadi tuan rumah belum tahu tim dari negara mana saja yang akan berlaga. Namun, pada Juli 2022 Indonesia Timnas Israel berhasil lolos seleksi.

“Saat ditunjuk menjadi tuan rumah kita belum megetahui siapa yang akan menjadi tim peserta karena masih dalam proses pra kualifikasi dan kepastian timnas Israel lolos seleksi Piala Dunia U-20 baru kita ketahui pada bulan Juli 2022,” kata Jokowi.

Komentar