Kata Pengamat: Mencari Siapa Sosok Cawapres Ganjar Pranowo Sebagai Penyumbang Kemenangannya? 

JurnalPatroliNews – Jakarta – Memilih cawapres untuk Ganjar Pranowo menjadi sangat penting dan strategis dalam menentukan kemenangannya, selain itu juga jangan sampai ada matahari kembar kedepannya ketika sudah menjabat. Ini akan menyulitkan proses ‘ngeblending’ keduanya. Karena itu juga jadi pertimbangan partai politik pendukung capres.

Misalnya Presiden Obama ke- 44 yang waktu itu wapresnya Joe Biden yang sekarang terpilih menjadi presiden ke-46 harus rela dan sabar untuk tidak populis ketika jadi wapresnya Barack Obama, hanya sebagai ban serep dan jarang muncul kepermukaan demi kebaikan bersama Obama selama jadi presiden USA.

Sebab kalau Joe Biden tidak bisa menahan diri maka akan berbeda dengan pencapaiannya saat ini, “ujar Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Studi Masyarakat dan Negara (LAKSAMANA), Samuel F. Silaen di Jakarta (09/06/2023).

Inilah pelajaran berharga yang bisa dipetik partai politik yang mendukung kader untuk ditugaskan melayani republik Indonesia jika mendapat mandat rakyat dan tidak boleh ada matahari ‘kembar’. Sebab tidak menutup kemungkinan diakhir periode pertama bisa saja pisah ranjang alias jadi rival pada pertandingan berikutnya, “urai alumni Lemhanas Pemuda 2009 itu.

Komentar