Kata Pengamat: Mencari Siapa Sosok Cawapres Ganjar Pranowo Sebagai Penyumbang Kemenangannya? 

Tak dapat dipungkiri uang dapat membuat powerful, bahasa idiomnya; asal ada uang semua urusan gampang dan mudah, ini akan melemahkan semangat kompetisi sehat untuk jangka panjang. Hanya karena uang maka tidak melalui proses seutuhnya, semuanya jadi instantly, “imbuhnya.

Jangan sampai menggadaikan ideologi partai kecuali partai sudah tidak perlu ideologi yang harus diperjuangkan. Kalau itu yang terjadi maka sama repotnya dengan kalangan bawah, yang sibuk mencari sesuap nasi untuk dimakan, “lanjutnya.

Siapa cawapres yang paling ideal untuk mendampingi Ganjar Pranowo harus memiliki keteguhan hati yang lapang untuk melayani rakyat Indonesia. Bukan untuk mengembalikan modal yang sudah dikeluarkan. Seharusnya pemimpin bangsa Indonesia, harus sudah selesai dengan urusan dirinya, “tutur Silaen.

Cawapres Ganjar jangan sampai sosok pribadi yang bermasalah dengan hukum dan harus track record-nya baik. Memiliki karakter kenegarawanan yang sudah teruji oleh waktu, bukan figur yang tiba- tiba muncul karena punya finansial semata. Tapi figur yang bersih dari masalah hukum dan siap mendorong penegak hukum yang tidak menimbulkan conflict of interest, “pungkasnya.

Komentar