Kemunculan Seknas Jokowi Sudahlah! Untuk Mengingatkan Rakyat Bahwa Jokowi Sudah Tidak Layak Memimpin Negeri Ini

JurnalPatroliNews Jakarta – Kemunculan Seknas Jokowi Sudahlah! (SJS) dianggap sebagai pengingat masyarakat bahwa Joko Widodo sesungguhnya sudah tidak layak memimpin negeri ini.

Begitu yang disampaikan analis sosial politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun, sekaligus memberikan apresiasi kepada Adhie Massardi yang membentuk SJS.

“Seknas ini selain sebagai sikap berbeda dengan sikap Seknas Jokpro yang ingin memperpanjang masa jabatan Presiden, juga lebih dari itu, SJS jauh lebih visionar untuk mengingatkan bahwa Jokowi sesungguhnya sudah tidak layak memimpin negeri ini,” ujar Ubedilah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (25/6).

Ubedilah menilai, ke depan kemunculan SJS dimungkinkan akan menjadi kekuatan oposisi besar yang didukung banyak kalangan dan tokoh bangsa jika mampu mengartikulasikan kepentingan rakyat banyak dan arah kepentingan nasional yang sesungguhnya.

“Saya membaca gejala kuatnya dukungan pada kelompok oposisi baru ini akan semakin luas. Sebab terpuruknya ekonomi, mismanajemen hadapi Covid-19, korupsi yang merajalela, dan situasi sosial yang disharmonis adalah bukti bahwa Jokowi sesungguhnya gagal memimpin negeri ini,” pungkas Ubedilah.

Komentar