Ketua DPR Minta: Pemangku Kepentingan Jaga Pelayanan Kesehatan Jemaah haji Indonesia

Kasus tertinggi ditemukan di wilayah ibu kota, Riyadh. Sementara itu, jemaah haji Indonesia sudah mulai berdatangan di Arab Saudi sejak keberangkatan pada 4 Juni lalu, hingga gelombang terakhir pada 3 Juli mendatang.

Di sisi lain Puan meminta pemantauan kondisi kesehatan jemaah Haji Indonesia selama berada di Arab Saudi harus dilakukan secara intensif. Jemaah haji harus mendapat fasilitas dan layanan terbaik, termasuk dari aspek kesehatan jemaah.

“Pemerintah melalui petugas di lapangan harus memastikan kecukupan nutrisi dan air bagi jemaah Haji Indonesia agar imun jemaah Haji terjaga dengan baik selama menjalankan ibadah di Tanah Suci. Apabila ada jemaah yang sakit, segera lakukan langkah cepat dan siapkan sarana dan prasarana kesehatan yang memadai untuk kenyamanan jemaah haji kita,” tegasnya.

Kepada jemaah haji Indonesia, ia mengimbau agar senantiasa disiplin menjalankan protokol kesehatan. Selain itu, jemaah haji diingatkan untuk selalu menaati aturan pembatasan Covid-19 yang berlaku di Arab Saudi

Komentar